Peraturan utama saat beli gitar elektrik

Untuk seorang calon Hendrix atau Clapton beli gitar adalah ritus perjalanan pertama yang mesti dilakukan yang tak jarang juga bisa menjadi ladang ranjau. Selama pengalaman saya menjadi gitaris, sangat sedikit gitaris senang dengan instrumen pertama mereka. Karena kurangnya pengalaman, mereka akhirnya memilih gitar dengan gaya yang tidak sesuai selera semata hanya ingin memiliki gaya yang sama dengan orang lain.

Mereka harus berjuang dengan gitar pertamanya selama berbulan-bulan, mencoba untuk tetap selaras, berjuang untuk mendapatkan nada yang apik namun ternyata hanya mendapat suara melengking. Lambat laun saya sadar bahwa gitar pertama adalah instrumen berharga jadi kita harus memastikannya untuk tidak menjadi bumerang saat latihan. Aturan-aturan ini tidak berarti definitif. Tapi dengan memilih gitar yang tepat akan lebih mudah bagi kita menemukan instrumen yang dicintai.

Supaya kamu tidak terjebak dan mendapatkan gitar yang tidak sesuai, perhatikan peraturan-peraturan vital yang mesti diikuti saat beli gitar dibawah ini:

a. Jangan beli sampai kamu tahu dasar-dasarnya
Jika kamu belum pernah memainkan gitar atau baru mulai belajar, membeli gitar bukanlah hal pertama yang harus dilakukan. Sebelum beli gitar setidaknya kamu harus tahu dasar-dasar permainan gitar. Jika tidak kamu tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya dicari dalam sebuah instrumen. Memiliki kemampuan untuk memainkan riff dasar sedikit dan membentuk beberapa akord sudah cukup menjadi dasar pengetahuanmu untuk memilih gitar terbaik. Jadi kalau kamu belum punya gitar pinjam saja dulu ke tetangga, teman atau saudara. Habiskan beberapa bulan untuk belajar dasar-dasar bermain gitar barulah pergi ke toko musik untuk beli gitar.

b. Jangan beli secara online
Banyak yang terjebak dalam perangkap belanja online karena iming-iming harga murah dan kemudahan berbelanja. Orang-orang tidak mau lagi menghabiskan banyak waktu di otko musik dengan penambahan biasa kasih. Namun, belanjan online sebenarnya amat merugikan gitaris karena kamu sulit mencoba gitar yang akan dibeli. Kamu tidak bisa merasakan gitar melalui layar komputer atau hanya dengan melihat mahalnya harga. Jika ini adalah kali pertama beli gitar sebaiknya hindari belanja online

c. Habiskan sebanyak yang kamu mampu
Dalam tiga dekade terakhir industri gitar heboh dengan kemunculan beberapa gitar baru yang digambarkan sebagai “gitar pemula” dengan bandrol harga murah. Gitar pemula harganya murah karena bahan yang digunakan berkualitas rendah yang pada akhirnya tidak nyaman dimainkan. Jika kamu punya anggaran belanja gitar habiskan semampunya bukan memilih yang paling murah.

0 Response to "Peraturan utama saat beli gitar elektrik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef