Cara jitu meningkatkan kemampuan bermain gitar

Cepat atau lambat seorang gitaris pemula akan merasa kemampuannya masih kurang dan jauh dari ekspektasi. Ini juga akan kamu alami sebagai seorang pemula. Nah, jika mendapati hal seperti ini yang harus dilakukan adalah mencari tahu kelemahan sendiri dan meningkatkannya. Melihat permainan orang lain dan membandingkannya dengan diri sendiri adalah cara terbaik untuk mengetahui kemampuanmu.

Selain mencari kelemahan ada tiga cara lain yang sebenarnya bisa dicoba untuk meningkatkan kemampuanmu. Tapi, ketiga cara ini hanya bisa dipraktikan juga kamu sudah masuk tahap intermediate. So, kalau kamu masih pemula tingkatkan dulu kemampuanmu hingga bisa dibilang masuk kategori semi prfoesional. Penasaran apa saja tiga cara tersebut? Berikut pemaparannya:

a. Hapalkan skala blues
Ya, menghapal skala blues bisa meningkatkan kemampuan bermainmu dengan cepat sebab skala blues sudah mengandung segala skala musik di dunia ini. Blues juga merupakan cikal bakal musik moderen yang ada saat ini sehingga bisa dikatakan blues adalah akar dari musik. So, ketika kamu belajar skala blues dan menguasainya sudah pasti kamu bisa menguasai skala musik lain

b. Pelajari Lima Posisi Skala pentatonik
Dan, ketika saya mengatakan skala pentatonik, saya mengacu pada skala pentatonik utama. Jarang sekali para gitaris memainkan skala pentatonik karena menggunakan skala pentatonik utama kadang-kadang bisa lebih sulit daripada menggunakan skala musik blues. Namun penguasaan skala pentatonik benar-benar "membuka telinga" mu untuk bereksperimen

c. Hapalkan akord mayor dan minor
Sebenarnya untuk yang satu ini sangat tidak mungkin dilupakan oleh gitaris semi profesional. Namun faktanya banyak gitaris sering merupakan beberapa akord yang memang pada praktiknya jarang digunakan oleh genre yang ia mainkan.

Itulah tiga cara yang harus segera kamu praktikan jika ingin menjadi gitaris profesional. Lengkapi dengan beli gitar terbaik agar usahamu membuahkan hasil maksimal.

0 Response to "Cara jitu meningkatkan kemampuan bermain gitar"

Posting Komentar

wdcfawqafwef