Deretan lagu klasik yang wajib dipelajari calon pianist

Setiap calon pianist harus paham bahwa klasik adalah salah satu genre yang wajib mereka pelajari. Lagu klasik menurut para musisi profesional adalah akar dari musik-musik yang ada saat ini, sehingga jika kamu bisa menguasai permainan musik klasik secara langsung kamu juga sudah mempelajari musik-musik turunannya. Klasik identik dengan piano karena memang hanya piano yang mampu memberikan sentuhan berbeda untuk musik klasik.

Pastinya kamu calon-calon pianist penasaran lagu klasik apa saja yang harus dikuasai agar mampu menjadi seorang pianist klasik yang baik, karena tidak semua lagu klasik bisa dipelajari kamu hanya perlu menguasai yang penting-penting saja. Beli piano dan mainkan lagu-lagu wajib tersebut maka kamu bisa menjadi seorang pianist profesional. Mau tahu apa saja deretan lagu klasik tersebut? simak penuturannya:

a. Beethoven: Sonata Op.106 in B flat major, ‘Hammerklavier’
Bisa dibilang merupakan yang tersulit karena berusaha mendorong pianit bermain hingga batas kemampuan mereka. Di lagu ini juga jari-jari kita dituntut untuk bergerak lebih cepat dan lebih sulitnya lagi Beethoven seakan-akan sedang menantang otak kita memecah kerumitan-kerumitan musik. Jika kamu ingin mencoba memainkannya pastikan juka staminamu dalam keadaan bagus karena permainan lagu ini juga bisa menguras fisikmu

b. Bach: Goldberg Variations
Struktur lagu ini juga bisa dibilang sangat luar biasa, setiap variasi yang dihadirkan sangat sulit untuk ditiru karena merupakan kombinasi berbagai genre seperti barok, fughetta, aria dll - dan ini diikuti oleh 'arabesque', sering juga terdapat potongan virtuoso yang terasa sangat hidup dan brilian. Dalam satu permainan musik selalu ada banyak makan, inilah kesulitan yang membuat karya Bach disebut brilian

c. Chopin: Sonata No.2 in B flat minor
Kamu suka lagu-lagu yang memiliki efek menyeramkan? lagu ini sangat cocok untuk kamu pelajari. Imajinasi Chopin pada lagu ini memberikan nuansa yang menakurkan dan berbau misteri.Piano Sonata nya No.2, tercipta tahun 1839. Pada masa itu orang-orang menyebut karya Chopin ini seperti musik kematian dan lebih cocok diputar dipemakaman.

0 Response to "Deretan lagu klasik yang wajib dipelajari calon pianist"

Posting Komentar

wdcfawqafwef