3 Panduan memilih piano bekas yang Mudah Dilakukan

Jika Anda ingin permainan piano anak Anda berkembang, memiliki piano adalah salah satu keharusa. Hal tersebut karena selain waktu latihan di tempat kursus, latihan di rumah juga perlu dilakukan agar anak dapat menguasai berbagai lagu untuk dapat main ke tingkatan selanjtnya. Beberapa lagu sudah menggunakan sistem pedal yang tidak dapat dimainkan hanya dengan menggunakan keyboard saja. Bagi Anda yang tidak memiliki cukup dana untuk membeli piano baru mengingat harganya yang cukup mahal, Anda dapat juga membeli piano bekas. Ada banyak toko yag menjual piano bekas dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan piano baru. Nah, agar dapat membeli piano bekas dengan kualitas yang baik, berikut adalah panduan memilih piano bekas yang dapat Anda ikuti.

Panduan memilih piano bekas yang pertama harus Anda lihat adalah segi fisik. Selain bagian luar, Anda juga bisa mengecek baigan dalam piano tersebut. Jika piano yang akan Anda pilih merupakan piano upright, ada bisa membuka bagian penutup piano mulai dari bagian atas sampai dengan bagian bawah untuk melihat bagian dalam piano tersebut seperti sound board, senar, hammer, kayu tuts dan lainnya. dari melihat bagian dalamnya Anda dapat melihat secara kasat mata apakah piano tersebut terawat baik atau tidak. yang kedua adalah dari segi bunyinya. Anda dapat mengecek bunyi dengan memainkan tiap tuts satu persatu. Anda juga bisa memainkannya dan merasakan bagaimana rasanya, apakah ada yang aneh atau tidak biasa pada tuts yang kita tekan seperti terlalu berat atau terlalu ringan, Anda juga bisa memperhatikan suaranya, apakah bagus atau cempreng. Jangan lupa coba juga pedalnya untuk mengetahui kualitas mekaniknya. Coba ketiga pedal pada piano apakah berfungsi baik atau tidak.

Nah itu tadi tiga panduan memilih piano bekas yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan piano dengan kualitas yang baik. Yamaha Musik Indonesia dengan Yamaha music school nya dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk membantu anak Anda menguasai alat musik termasuk piano dengan bimbingan yang fokus dan sesuai dengan kemampuan anak. Guru-gurunya yang berkualitas dapat membantu anak Anda lebih fokus dalam mempelajari cara bermain piano dengan baik dan benar.



https://id.yamaha.com/id/products/musical_instruments/pianos/grand_pianos/

0 Response to "3 Panduan memilih piano bekas yang Mudah Dilakukan"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef