Aksesoris wajib dimiliki drummer

Memutuskan untuk menjadi seorang drummer artinya kamu mesti siap menginvestasikan banyak hal, mulai dari beli drum hingga mengikuti kursus musik dengan harga jutaan. Semua itu adalah bagian dari usaha yang mesti dilakukan untuk menuai sukses dalam karir musik.

Setiap orang punya caranya sendiri untuk menggapai puncak, namun tidak ada yang berhasil menapaki tangga karir tanpa pengorbanan baik waktu maupun uang. Tak heran jika beberapa orang rela menginvestasikan seluruh uang dan waktunya demi menjadi seorang drummer sejati.

Berinvestasi besar-besaran tidak jadi soal, namun akan jadi masalah jika apa yang kamu investasikan itu salah, misalnya membeli barang-barang yang tidak berkaitan dengan menjadi drummer. Karena itu mulai sekarang kamu mesti menyaring kembali hal-hal atau barang apa saja yang mesti dipunya dan tidak.

Buat saya, beberapa barang berupa aksesori dibawah ini wajib dipunya oleh para drummer:

a.      Mallets (palu)

Sepasan mallets diketahui dapat membantu menambahkan sentuhan permainan drummer agar lebih punya irama dan nuansa. Dengan memiliki mallets kamu pasti akan lebih mahir memainkan snare dan tom-tom. Mallets ini banyak tersedia ditoko musik.

b.      Brush

Ada banyak varietas brush drum, mulai dari yang terbuat dari plastik hingga kawat. Keduanya menghasilkan bunyi yang sedikit berbeda, namun keduanya sama-sama menciptakan ketenangan, berbeda dengan saat kamu bermain dengan stik yang terkesan bising. Brush adalah aksesori yang wajib dimiliki drummer jazz.

c.       Case drum

Buat kamu drummer yang sering bepergian maka wajib memiliki case drum. Case adalah kebutuhan mutlak para drummer untuk melindungi simbalnya dari debu, hujan dan cuaca yang berubah-ubah. Case dapat meminimalisir kemungkinan kerusakan drum selama perjalanan.

d.      Cymbal felt

Mungkin menurutmu aksesori yang satu ini nampak tidak diperlukan, namun penggunaan cymbal felt ternyata dapat membawa perbedaan pada suara yang dihasilkan, biasanya suara drum akan terdengar lebih hebat.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

0 Response to "Aksesoris wajib dimiliki drummer"

Posting Komentar

wdcfawqafwef