Yang harus kamu tahu saat beli drum bekas

Membeli drum kit bekas itu sudah jadi pemandangan biasa. Banyak yang mengambil jalan ini karena keterbatasan dana. Kamu yang punya dana terbatas juga wajar jika memilih drum bekas. Namun kamu juga harus tahu drum bekas berusia tua punya resiko kerusakan yang besar.

Kehati-hatian dan kecermatan dalam mengecek setiap bagian drum adalah kuncinya. Lebih baik lagi jika saat membeli kamu ditemai guru drum ataupun teman yang lebih berpengalaman. Meskipun sebenarnya mengecek sebuah drum itu bagus atau tidak bisa dilakukan oleh kamu yang belum ahli, namun kehadiran teman yang menemani memberikan dukungan moral tersendiri.

Kit drum adalah alat mekanik sederhana dari kayu dan logam, sehingga kamu tak harus menjadi seoran jenisu hanya untuk menilai kelayakan sebuah drum. Keusangan, keretakan dan bekas goresan tentunya dengan mudah bisa kamu temukan asal mau meluangkan waktu.

Kuncinya ketika memeriksa kit drum, fokuskan pada tiga bagian yakni: head drum, hardware dan simbal. Pertama head drum, jika penutupnya tergores atau menggelembung maka tandanya sudah tak layak lagi. Coba lihat dengan mengangkat head drum jika terlihat ada sedikit lubang segera tanyakan pada sang penjual.

Lubang ini jika dibiarkan dapat melebar dan menyebabkan kerusakan yang lebih besar. Kemudian perhatikan bagian simbal jika ada keretakan sekecil apapun jangan diterima karena juga berpotensi melebar. Jangan mengambil resiko lebih besar dengan menerima drum  dengan simbal seperti ini.

Lantas yang harus diperhatikan lagi adalah bagian hadrware. Bagian ini juga jangan sampai ada yang retak karena menopang seluruh body drum. Sedikit saja ada yang bengkok drum kemungkinan akan terjatuh. Jangan heran saat kamu menemukan banyak sekali drum bekas dengan kondisi mengkhawatirkan.

Banyak toko musik menjual drum bekas dengan kualitas buruk karena terpaksa dan faktor kebutuhan. Sayangnya, pengguna pertama biasanya sangat tidak memperhatikan masalah ini sehingga sebaiknya kamu menghindari drum bekas. Kamu tidak bisa menyalahkan mereka yang menjual drum berkualitas buruk. Karena selalu ada pemula yang membutuhkan drum sekalipun kualitasnya dipertanyakan. Kamu hanya perlu lebih berhati-hati saja.
http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

0 Response to "Yang harus kamu tahu saat beli drum bekas"

Posting Komentar

wdcfawqafwef