Cara Membuat Suara Merdu Secara Alami dan Cepat

Memiliki suara yang indah dan merdu mungkun sudah menjadi keinginan banyak orang, di Indonesia sendiri memiliki hobby menyanyi merupakan kesenangan banyak orang sehingga tidak aneh banyak orang yang mencari cara membuat suara merdu secara alami dan cepat, tidak hanya dilakukan oleh penyayi banyak penyayi amatiran yang mencari cara ini untuk mendapatkan suara yang indah untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Cara membuat suara merdu secara alami dan cepat adalah dengan tidak melakukan hal-hal seperti menghindari minuman beralkohol, merokok, berteriak, hingga makan-makanan yang terlalu berminyak. Selain beberapa cara tersebut anda juga perlu melakukan latihan agar suara anda merdu secara alami, beberapa latihan tersebut adalah:

1.    Melatih pernapasan
Dengan melatih pernafasan maka nafas anda akan semakin panjang yang tentunya akan membantu jika anda sedang bernyayi. Lakukan secara rutin pernapasan setiap pagi maka selain akan memperpanjang pernafasan anda kesehatan anda juga akan terjaga.
2.    Mengatur pola makan
Hindari makanan yang kaya lemak, santan dan juga air es makanan dan minuman ini akan menurunkan kualitas vokal anda apabila dikonsumsi. Perbanyak makan-makanan yang menyehatkan seperti sayur dan buah-buahan.
3.    Buat otot leher dan tenggorokan lebih rileks
Saat sedang bernyayi dalam nada rendah maupun nada tinggi uasahakan anda bisa membuat otot pada leher dan tenggorokan tidak tegang, hal ini dapat dilakukan dengan mengangkat kepala saat nada tinggi dan menundukan kepala saat menyayikan nada rendah.
4.    Beristirahat
Karena suara atau vokal adalah hal yang penting maka anda perlu menjaganyan dengan baik. cara menjaga vokal adalah dengan beristirahat terutama setelah anda terlalu banyak berbicara sebelumnya.

Untuk mendapatkan cara membuat suara merdu secara alami dan cepat dibutuhkan latihan dan tekad yang kuat karena suara merdu yang alami tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa sebuah latihan. Latihan vokal yang rutin juga bisa anda lakukan dengan mengikuti kursus Yamaha Musik Indonesia yang telah terkenal memiliki kualitas pengajar yang bagus sehingga dapat membantu anda.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/

0 Response to "Cara Membuat Suara Merdu Secara Alami dan Cepat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef