Tips posisi dalam bermain gitar akustik

Gitar akustik notabene memiliki bentuk yang lebih besar dibanding gitar lainnya, karena itu anda membutuhkan jari yang panjang serta posisi bermain yang nyaman agar bisa menghasilkan sound memukau. Di Indonesia sendiri tidak banyak gitaris yang tampil untuk bermain akustik, kebanyakan dari mereka tampil dengan bandnya saja. Tapi itu bukan berarti gitar akustik tidak laku, hanya saja permainan gitar akustik memang sedikit lebih meperotkan.


Sehingga hanya gitaris-gitaris yang rajin dan telaten lah yang bisa melakukannya dengan baik. Jika anda berkeinginan untuk memainak gitar akustik anda perlu membaca beberapa tips yang memudahkan anda memainkan gitar akustik. Tips pertama adalah pastikan lutut anda kuat untuk menopang gitar agar bisa sampai kira-kira setinggi dada, terlepasa bagaimana posisi kaki menyilang atau tidak yang penting adalah posisi lutut harus kuat.

Tips kedua adalah sandarkan gitar pada dada dan tahan dengan tangan kanan, itu untuk oemain gitar normal, untuk yang kidal lakukan sesuai kebiasaan anda. Karena posisi tengan ini tidak begitu berdampak pada permainan yang penting adalah tangan harus kuat dijadikan sandaran gitar. Tips ketiga adalah jangan membungkuk, jika anda membungkuk punggung anda akan mudah pegal, selain itu permainan juga tidak akan begitu bagus.

Ketika membungkuk kekuatan siku dan kaki anda juga akan berkurang, walhasil anda tak bisa menopang gitar dalam waktu lama karena siku dan kaki anda tidak kuat. Tips terakhir adalah pastikan siku tangan kanan anda (untuk yang normal) berada diatas sudut body gitar. Posisi ini akan membuat tangan anda terasa lebih nyaman ketika memetik senar. Tentunya sebelum melakoni latihan ini anda harus beli gitar akustik terlebih dahulu, carilah gitar dengan merek bagus.

0 Response to "Tips posisi dalam bermain gitar akustik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef