Alasan mengapa kamu sebaiknya belajar gitar klasik

Gitar klasik dimata para pemula sering dipandang tidak keren. Mengapa? Karena penggunaan string bajanya. String baja dianggap menodai keseksian sebuah gitar, keseksian yang biasanya mengacu pada gitar elektrik dengan penggunaan string nilon. Inilah sebabnya mengapa gitar klasik jarang menjadi senjata utama para gitaris dunia. Pemula lebih memilih untuk beli gitar elektrik dan melempar gotar klasik.

Padahal jika mau mempelajari lebih dalam gitar klasik juga cukup seksi bahkan mungkin lebih seksi dibanding gitar elektrik. Tidak ada distorsi atau efek pedal, semua bunyi dihasilkan oleh permainan jari-jarimuyang perkasa. Keindahan suara yang tecipta dibentuk alami. Jadi cobalah hapus persepsimu mengenai gitar klasik yang seolah membosankan dan tua. Sebab ada banyak alasan mengapa kamu harus mulai belajar gitar klasik:

a.      Karena gitar klasik tidak terbatas pada musik klasik.

Ya, gitar klasik selalu merujuk pada sesuatu yang klasik, namun kamu tidak harus selalu memainkan musik-musik seperti Bach dan Mozart. Percayalah dengan gitar klasikpun kamu masih tetap bisa memainkan banyak gaya dari klasik, latin dan bahkan pop. Hanya saja memang butuh usaha lebih keras untuk memainkan string yang berat itu.

b.      Karena gitar klasik itu sangat menyenangkan dimainkan

Ada persepsi yang mengatakan bahwa gitar klasik itu kaku tidak asik untuk bersenang-senang. Padalah bagus tidaknya, kaku tidaknya sebuah permainan gitar itu bergantung pada kreatifitas. Suara yang dihasilkan dari string baja lebih alami dan indah dibanding gitar elektrik.

c.       Tidak perlu menggunakan pick gitar

Saat kamu memilih gitar elektrik untuk bermain gitar dalam waktu lama, sudah pasti membutuhkan pick. Berbeda dengan gitar klasik, kamu tidak memerlukan pick kendati memainkan dalam waktu lama dan kecepatan luar biasa. Tak usah takut dengan string bajanya karena justru lebih bersahabat dengan jari jarimu.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/guitars-basses/ac-guitars/

0 Response to "Alasan mengapa kamu sebaiknya belajar gitar klasik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef